Sunday, November 20, 2011

Wanita Hanya Bisa Menjaga Rahasia 32 Menit


img
Berapa lama Anda bisa menjaga rahasia? Menurut penelitian, wanita hanya bisa menjaga rahasia selama 32 menit saja.

Penelitian tersebut dilakukan oleh produk perawatan kulit Simple dan diikuti oleh 3.000 wanita Inggris. Seperti dikutip dari Daily Mail, survei tersebut mengungkapkan, 1 dari 10 wanita mengaku tidak bisa menjaga rahasia.

Sementara hampir setengah dari responden mengaku mereka merasa perlu untuk mengungkapkan rahasia itu pada orang lain. Wanita hanya bisa menyimpan rahasia tersebut selama 32 menit.

Apa saja rahasia yang paling banyak diungkapkan wanita ke teman-temannya? Perselingkuhan, operasi plastik, dan masalah percintaan.

"Penelitian ini menunjukkan wanita butuh usaha keras untuk menjaga rahasia," ujar juru bicara Simple. "Mengungkapkan sebuah rahasia setelah 32 menit itu sangat cepat. Dengan semakin canggihnya teknologi, rahasia itu bisa lebih cepat menyebar ke banyak orang dalam waktu cepat," tambahnya.

Benarkah wanita yang paling tidak bisa menjaga rahasia? Penelitian yang dilakukan Universitas Arizona pada 2007 mengungkapkan hal berbeda.

Dalam penelitian itu ditemukan, pria ternyata juga sama banyak bicaranya seperti wanita. Menurut penelitian yang melibatkan 396 mahasiswa itu, wanita bicara lebih dari 16 ribu kata sehari. Sementara pria bicara, kurang dari 16 ribu kata. Perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Pria akan jadi lebih banyak omong saat mengobrol dengan istrinya atau orang asing. Sementara wanita, banyak bicara saat mengobrol dengan sahabat atau anaknya.


Sumber : Wolipop.com


No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012