Thursday, November 24, 2011

3 Faktor Tersembunyi Pemicu Timbulnya Jerawat

Jerawat pada wajah memang sangat menjengkelkan dan bisa mengurangi kepercayaan diri.Anda mungkin sudah rajin cuci muka, menggunakan masker atau obat jerawat secara teratur tetapi tetap saja jerawat selalu muncul. 

Jika demikian, mungkin ada hal lain yang memicu jerawat dan Anda tidak mengetahuinya. Segera ketahui pemicu jerawat yang tersembunyi ini. Tentu agar Anda bisa menghindarinya, dan wajah pun bisa mulus tanpa jerawat.

1. Telepon Selular
Setiap hari Anda pasti memegang alat komunikasi yang satu ini. Saat menggunakan ponsel, tangan kita sering berkeringat dan memicu berkembangnya bakteri. Apalagi jika jari-jari Anda tidak bisa lepas dari ponsel pintar seperti Blackberry. Keringat pasti lebih banyak dan bakteri pun berkembang biak dengan mudah. Lalu, saat Anda menggunakan ponsel tersebut untuk menelepon dan menempelkannya di telinga, bakteri pun pindah ke pipi dan bisa memicu jerawat. Untuk menghindarinya, bersihkan ponsel Anda dengan tisu sebelum Anda menggunakannya.

2. Terlalu Sering Membersihkan Wajah
Pasti Anda baru tahu jika terlalu sering membersihkan wajah, bisa memicu timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan karena saat wajah dibersihkan terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering. Dalam keadaan kulit kering ini, kulit cenderung akan mengeluarkan minyak secara berlebihan dan membuat jerawat mudah timbul terutama bagi yang memiliki jenis kulit berminyak. Untuk mengatasinya, gunakan sabun wajah yang lembut dan tidak mengandung scrub sebagai perawatan sehari-hari. Bersihkanlah wajah saat Anda sudah di rumah dan selesai beraktivitas.

3. Alat Make-Up yang Kotor
Kuas blush on dan spons bedak yang kotor juga salah satu pemicu jerawat. Terutama, jika alat tersebut pernah digunakan oleh orang lain dan setelahnya, tidak Anda bersihkan. Jika alat-alat tersebut Anda gunakan setiap hari, jagalah kebersihannya agar tidak mengontaminasi kulit dan memicu tumbuhnya jerawat. Bersihkan alat make-up satu minggu sekali dengan shampo bayi dan air hangat.


Sumber : Vivanews.com


No comments:

Post a Comment

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012