Saturday, November 19, 2011

Apakah Kondom Bisa Menyebabkan Infeksi?

Kondom, siapa yang tidak tahu mengenai benda satu ini. Ya, ini adalah alat untuk mencegah kehamilan dan juga melindungi sang pemakai dari penyebaran penyakit menular. Bentuknua yang tidak mudah sobek, lentur, tidak mudah bocor, dan juga tahan air. Namun, tidak sedikit baik pria maupun wanita tidak tahu mengenai apa fungsi dari kondom itu sendiri. Bahkan ada juga yang takut memakainya, lho?

Pertanyaan yang mungkin terlontar adalah apakah kondom bisa menyebabkan infeksi? Menurut para ahli seksologi dan kedokteran, infeksi yang terjadi pada alat kelamin bukan begitu saja terjadi dan apalagi disebabkan oleh kondom. Umumnya, infeksi yang terkaji pada vagina banyak disebabkan oleh infeksi jamur dan juga lingkungan kamar mandi yang kotor, air yang tidak bersih, juga jarang mengganti pembalut.

Dalam era modern ini, kondom terbuat dari bahan yang sudah melalui uji coba dan juga diproduksi secara massal dan kemudian didistribusikan. Kondom juga bukan hanya dibuat dalam bahan latex, tetapi juga polyurethane.Jadi sudah dipastikan dengan bahwa 98% aman dan terpercaya.

Kemudian, apakah sex toys bisa menyebabkan infeksi?
Ini adalah pertanyaan menarik dan mungkin juga dialami oleh banyak orang. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus ketika wanita melakukan hubungan seks dengan sex toys atau mainana seks dan bisa juga mengakibatkan infeksi.

kenapa? kebanyakan dari kita menggunakan alat bantu seks tanpa mempedulikan kondisi dari alat seks itu sendiri. Belum sempat disterilkan, malah dipakai lagi. Tentu ini akan membuat bakteri yang ada akan menempel dalam dinding vagina dan mengakibatkan infeksi, bila ketika menggunakannya menimbulkan luka.

Sangat disarakan untuk melakukan sterilisasi pada sex toys sebelum anda menggunakannya. Selain itu juga pilih alat bantu seks yang memang memiliki bahan terbaik dan tidak mudah berkarat. Terimakasih sudah menyimak soal Apakah Kondom Bisa Menyebabkan Infeksi.



Sumber : Indokamasutra


No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012