Monday, November 21, 2011

13 Pertanyaan Penting Tentang Seks

Mitos seks masih berlaku? Pengetahuan soal seks sekelas posisi 69, seks oral hingga quickie sex mungkin sudah hapal di luar kepala. Tapi bagaimana dengan hal dasar mengenai hubungan dua insan manusia ini? Jangan-jangan malah kelewat deh.

1. Selaput Dara Utuh : Perawan?

Keperawanan tak dijamin oleh utuhnya selaput dara wanita. Ada juga loh wanita yang akan melahirkan tapi selaput daranya belum robek. Faktornya banyak, bisa dari kecelakaan, aktivitas, dan keelastisan selaput dara.

2. Labia, G-Spot, Klitoris?

Klitoris adalah kuncup di atas pertemuan bibir vagina bagian dalam. Potensi yang tersimpan oleh bagian tersembunyi dan kecil ini sangat luar biasa. Wanita seringkali mengalami orgasme pada bagian ini. Klitoris akan membesar sampai hampir dua kali saat terangsang. Labia terdiri dari dua bagian yakni mayor dan minor. Labia berfungsi sebagai pelindung bagian dalam vagina dan uretra dari serangan kuman dan bakteri. G-Spot merupakan singkatan dari Grafenberg Spot yang adalah ruang sempit di balik tulang vagina. Kalau titik ini disentuh, akan membuat wanita menjadi melayang-layang. Bahkan menstimulasi bagian G-Spot bisa membuat wanita mengalami multipel orgasme.

3. Penyebab Impotensi

Stres atau depresi karena permasalahan kerja atau keluarga bisa memicu terjadinya impotensi. Stres akan memicu hormon adrenalin yang bisa menghambat proses ereksi. Penyakit seperti jantung, kolesterol dan diabetes juga bisa menjadi penyebab impotensi. Untuk mencegahnya, rajin berolahraga dan terapkan pola makan sehat.

4. Ukuran Penis Berpengaruh pada Kepuasan?

Mitos mengatakan bahwa penis yang besar akan memuaskan istri. Padahal mitos itu salah besar. Daerah peka rangsang pada vagina sebenarnya hanya sepertiga bagian saja. Kualitas komunikasi dan toleransi yang menjadi sebab wanita menjadi puas, bukan ukuran penis pasangannya.

5. Ingin Buang Air Kecil Setelah Orgasme/Bercinta

Normal sih, karena kantong kemih ikut terstimulasi saat bercinta. Lebih baik buang air kecil dulu sebelum bercinta agar tak pipis sembarangan.

6. Keputihan itu Kenapa?

Kenali keputihannya dulu, ada dua yakni fisiologis dan patologis. Kalau fisiologis ini disebabkan hormon di tubuh kita dan terjadi sesudah, menjelang atau pas saat siklus haid berlangsung. Keptihan ini biasanya tak berbau, dengan jumlah yang sedikit dan tak berbahaya. Sedangkan keputihan patologis ini biasanya lendirnya banyak, berwarna, berbau, disertai nyeri, pembengkakan dan bikin gatal. Pas buang air kecil juga terasa pedih dan panas. Patologis ini terjadi karena infeksi atau peradangan kuman di vagina. Penyebabnya bisa karena penggunaan celana yang gak menyerap keringat, malas mengganti celana dalam atau jarang mengganti pembalut dan bahkan karena memakai pembersih vagina secara berlebihan.

7. Bahaya Masturbasi

Masturbasi sebenarnya tak berbahaya, tapi lebih cenderung kepada aspek agama dan sosial kita yang memandang masturbasi sebagai tindakan berdosa.

8. Petting Bisa Bikin Hamil?

Petting memang tidak bisa menyebabkan kehamilan. Tapi jika kegiatan menggosok-gosokkan alat kelamin hingga ejakulasi dan menyentuh vagina basah yang memakai celana dalam tipis, bisa jadi tuh hamil. Sebaiknya, jauhi deh petting.

9. Krim Bisa Besarkan Payudara

Kalau dengan hormon sih masih bisa ya. Tapi kalau pakai obat gosok ala aladin, jangan tertipu deh.

 

10. Bersihkan Vagina dengan Sabun

Sabun bersifat basa sedangkan vagina bersifat asam. Kalau menggunakan sabun untuk membersihkan vagina, yang ada justru sabun ini bikin kuman dan kotoran masuk ke dalam vagina. Sebaiknya gunakan air hangat yang bersih saja.

11. Vagina Kesat Lebih Nikmat?

Kalau vagina kering dan kesat, malah akan sakit saat berhubungan. Pasangan juga akan sulit melakukan penetrasi karena tak ada minyak yang membantu memperlancar masuknya penis. Kalau dipaksakan, ujung-ujungnya akan terjadi peradangan.

12. Payudara Sering Diremas Jadi Kendur

Itu hanya mitos belaka. Tapi untuk berjaga-jaga, rajin-rajinlah berolahraga dan melakukan latihan otot-otot payudara.

13. Besarkah Bahaya Seks Anal?

Dari sisi kebersihan, seks anal tidak bagus. Apalagi memasukkan penis dari anus ke vagina. Bakteri yang di anus akan menempel pada penis dan diteruskan hingga ke vagina. Lebih baik jangan gunakan cara ini. Selain berbahaya, rasanya juga sakit dan tidak enak!

Setelah mengetahui 13 pertanyaan dasar ini, tentu kamu akan jadi lebih ahli bukan? Biasakan seks sehat dengan pasangan resmi ya..!
  


Sumber : Gugling.com



No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012