Wednesday, November 30, 2011

Benarkah Myoma (Tumor Uterus) Membuat Para Wanita Sulit Hamil?


img
Benarkah myoma (tumor uterus) membuat para wanita sulit hamil? Gejala yang terjadi tergantung dari besar kecil tumor tersebut, jika ukuran cukup kecil kemungkinan Anda tidak akan merasakan apapun tapi jika sudah cukup besar dan menganggu ke saraf sekitarnya bahkan sampai melukai pembuluh darah sekitar kemungkinan dapat merasakan seperti nyeri atau pendarahan.

Myom (fibroid) memang dapat mempengaruhi kemampuan kehamilan tapi tidak selalu demikian ada yang mengalami myom tapi tetap bisa memiliki anak. Myom bentuk awalnya memang kecil tapi lama kelamaan jika tidak diobati bisa membesar yang mengganggu otot rahim

Disarankan Anda untuk datang membawa hasil pemeriksaan seperti USG atau CT-scan untuk konsultasi awal agar dapat dilihat dengan jelas kondisi Anda.

Untuk penanganan biasanya bisa dengan obat jika myom kecil atau bisa dengan operasi jika myom cukup besar. Tetapi jika Anda tidak bersedia untuk operasi masih ada cara non-operasi seperti penyumbatan pada pembuluh darah yang berfungsi sebagai pemasok nutrisi ke myom tersebut, agar sel-sel dalam myom dapat mati kelaparan sehingga dapat makin mengecil hingga hilang.


No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012