Monday, November 21, 2011

Mengapa Keluar Darah Setelah Bersenggama?

Beberapa wanita mungkin mengalami berbagai macam keluhan setelah melakukan hubungan seks. Beberapa diantaranya adalah mengapa darah keluar setelah berhubungan intim dengan suami? Apakah hal ini dapat membahayakan? Kemudian bagaimana pencegahan dan pengobatan pada keluhan ini?

Perlu diketahui bahwa keluarnya darah setelah melakukan hubungan seks pada wanita adalah merupakan sesuatu yang normal dan bukan merupakan sebuah gejala penyakit serius. namun keluarnya darah memang bisa menjadi tanda sebuah penyakit yang serius pada wanita.

Bila anda adalah wanita yang baru melakukan hubungan intim pertama kali, maka keluarnya darah bisa diakibatkan oleh pacahnya selaput darah dan ini normal. Perlu juga diketahui bahwa pecahnya slaput dara bukan menjadi patokan bahwa wanita tersebut sudah tidak perawan atau masih perawan.

Bila suami melakukan hubungan intim dan melakukan penetrasi pada vagina istrinya tanpa melakukan foreplay, maka bisa juga mengakibatkan adanya iritasi pada alat kelamin wanita dan akan mengakibatkan pendarahan. Keluarnya darah karena kurangnya foreplay adalah sebuah kewajaran. Oleh karena itu penting sebuah foreplay sebelum melakukan hubungan intim.

Bila keluarnya darah setelah melakukan hubungan intim bukan merupakan dari dua sebab diatas, maka perlu anda untuk berkonsultasi ke dokter ahli kandungan. Mengapa? dikawatirkan keluarnya darah ini adalah tanda adanya penyakit serius seperti radang, infeksi, tumor, polip.






No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012