Sunday, January 8, 2012

Wanita Jangan Terlalu Serius Agar Tak Kehilangan Gairah Seks

img 
Dibanding pria, wanita lebih banyak mengalami dorongan seks yang rendah atau tidak ada keinginan untuk bercinta. Ada banyak faktor yang menyebabkannya, salah satunya karena perempuan terlalu serius menjalani hidupnya.

"Tapi meski kondisi semacam ini bisa mempengaruhi kehidupan seks, banyak wanita yang merasa tidak tertekan dan mengangggap biasa saja mengenai rendahnya keinginan berhubungan seksual tersebut," kata pakar seks, Debby Herbenick, PhD, ilmuwan di Indiana University dan penulis 'Because It Feels Good'.

Pria dan wanita sebenarnya menunjukkan minat seks yang sama ketika masih muda. Wanita lebih sering bercinta ketika usia 20-an tahun dan pria banyak bercinta di usia pertengahan 20-an sampai 30-an tahun.

Namun seiring usia dan posisinya sebagai ibu kadang wanita mengalami penurunan gairah seksual. Hidup yang terlalu serius membuat wanita jadi gampang stres, kurang tidur dan merasa gemuk. Kondisi ini malah menjadi pembunuh libidonya sehingga dorongan seksnya cenderung turun.

Hidup yang serius itu contohnya pada wanita muda lebih sibuk meniti karir dan disibukkan oleh pekerjaan atau mengasuh bayi. Wanita atau ibu muda umumnya senang mengadakan perjamuan atau perayaan ulang tahun anak atau semacamnya.

Namun segala kesibukan dan hiruk pikuk yang menguras tenaga dapat merendahkan dorongan seks. "Aturlah jadwal dengan baik dan pastikan tidak terlalu sibuk agar sempat mengisi ulang tenaga," kata Herbenick.

Agar jangan terlalu serius yang bisa membunuh libidonya, wanita perlu sikap yang lebih terbuka untuk kehidupan seksnya. Caranya bisa dengan:

1. Merasa Seksi
Merasa seksi dapat meningkatkan gairah seks. Untuk merasa lebih baik dengan cepat, cobalah kenakan atasan yang memamerkan bahu.

"Itu adalah salah satu bagian tubuh yang selalu dapat diandalkan agar terlihat bagus," kata editor situs kesehatan Women’s Health, Thea Palad.

2. Lakukan Isyarat Erotis
Ada banyak 'isyarat erotis' yang dapat membantu meningkatkan gairah seks, termasuk membaca buku erotis, menonton video erotis, berpakaian seksi atau melakukan sesuatu bersama pasangan yang dapat menjadi menarik.

3. Vibrator
Jika pasangan tidak dapat menemani pada saat liburan, Herbenick merekomendasikan vibrator atau dildo untuk memancing kesenangan. Dengan menggunakan alat ini, pemakaian sebentar saja dapat mengembalikan dorongan seks yang rendah pada wanita.


No comments:

Post a Comment

 

Health Nutrition Copyright © 2012